NasDem Pasuruan Membuka Pendaftaran Calon Anggota DPRD

partainasdemasuruan.org,Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pasuruan membuka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif yang akan di usung sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Pasuruan untuk Dapil 1 sampai dengan Dapil 5 menyongsong pemilu 2019.
Ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, H. Joko Cahyono, SE SH MH mengatakan , DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan telah membuka Pendaftaran secara terbuka kepada seluruh lapisan Masyarakat yang ingin berkiprah di parlemen dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif melalui partai NasDem di Kabupaten Pasuruan. Hal ini disampaikan di sela sela rapat internal gabungan Anggota Fraksi NasDem dan Pengurus Partai , Minggu 12 Pebruari 2017.
“Pendaftaran caleg di buka mulai 15 Pebruari – 7 April 2017, Masyarakat bisa melakukan pendaftaran di Kantor Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Jl. Pahlawan Sunaryo no. 1A Pandaan dengan membawa persyaratan yang telah di tentukan. Jelasnya.
Menurut Joko yang juga wakil pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan , mengatakan “Pemilu Legislatif sengaja di sampaikan lebih awal kepada masyarakat,karena ini merupakan bagian dari strategi Partai NasDem secara Nasional. Tentunya ingin mencari Kader Terbaik negeri ini untuk memenangi pemilu legislatif secara nasional”, dan juga di barengi dengan sukses para calon anggota Legislatif Partai NasDem dalam menduduki Kursi Parlemen.
Sukses pemilu tahun 2019 menjadi tanggung jawab semua kader NasDem, khususnya yang ada di daerah, lebih jauh H Joko yang sudah 3 periode menjadi anggota parlemen ini menyampaikan  DPD NasDem Pasuruan harus meloloskan calon anggota parlemen dengan target perolehan 12 Kursi .
“Kami sudah melakukan konsolidasi di 24 Kecamatan sebagai upaya untuk penguatan struktur sampai di tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) berikut juga organisasi sayapnya” kata Nanang Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, Lebih lanjut Nanang mengatakan  “Insya’Allah NasDem Pasuruan Siap dalam menyambut pemilu 2019,karena kami tiada henti melakukan koordinasi dengan Seluruh Pengurus mulai di tingkat DPD sampai DPRt.  
Semua calon pendaftar harus melengkapi semua berkas administratif baik umum dan khusus yang disyaratkan oleh partai, namun ditegaskan Joko, selama proses rekruitmen calon anggota legislatif ini akan dilakukan tanpa mahar atau uang pelicin.
“Ini sudah menjadi aturan Partai, dan bagi yang menerima mahar akan diberi sanksi, termasuk bagi mereka yang memberikan mahar juga akan dicoret dari pencalegan,” paparnya. “Ternyata masih ada banyak orang di luar sana yang memiliki elektabilitas, popularitas, kemampuan intelektual dan berkualitas, namun tidak punya kesempatan yang nyata untuk berkiprah di politik, dan sekarang jawabannya ada di Partai NasDem,”  tegasnya
Joko juga menerangkan, setelah usainya masa pendaftaran maka seluruh calon yang mendaftar akan disurvei secara ketat dan dipertimbangkan dari berbagai aspek.
Pada saat proses pendaftaran para calon anggota legislatif tersebut harus siap untuk bersosialisasi dengan masyarakat, karena para caleg tersebut akan diberikan ruang untuk turun langsung dengan para konstituennya.
“Partai juga sudah menetapkan tidak ada skala prioritas bagi para kader yang saat ini sedang berkuasa. Mereka pun wajib mendaftar, mengikuti seleksi seperti biasa. Termasuk akan disurvei dari awal untuk mengikuti proses yang ada,” terang Joko,  
Menurut Joko, proses rekruitmen sejak awal dilakukan NasDem untuk memangkas   berbagai anggapan bahwa caleg partai politik ini hanya diperuntukkan bagi kader partai.(np)
Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar