Cegah Peredaran Narkoba, Srikandi NasDem: Ibu-ibu Harus Kontrol Pergaulan Anak



Surabaya-fraksinasdemjatim.com Perkembangan peredaran narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa di Jawa Timur sudah dalam taraf sangat meprihatinkan. Berdasar data Direktorat Reskoba Polda Jatim, dalam kurun waktu dua bulan, Januari-Februari 2016, tercatat penyalahgunaan narkoba dari kalangan pelajar dan mahasiswa sebanyak 1052 orang.
Angka tersebut, masing masing sebanyak 180 pelajar tingkat SD, sebanyak 245 pelajar tingkat SMP, 603 pelajar tingkat SMA, dan 24 mahasiswa terjerat kasus narkoba.
Kondisi tersebut mengundang keprihatian banyak kalangan. Salah satunya datang dari kalangan srikandi NasDem wakil rakyat di DPRD Jatim, Dewi Masita.
“Banyaknya pelajar dan mahasiswa yang terlibat penyalahgunaan narkoba tak boleh dianggap remeh, ini persoalan serius, kata Dewi Masita, saat berbincang di kantornya di DPRD Jatim, Selasa, (26/04/2016).
Sebab jelas politisi Partai NasDem ini, pelajar dan mahasiswa itu aset Bangsa yang harus diselamatkan. Bila mereka banyak yang terlibat penyalahgunaan narkoba maka tentu akan berpengaruh pada masa depan Indonesia secara umum, dan Jatim pada khususnya.
“Makanya para orang tua, khususnya ibu-ibu harus memantau pergaulan anak-anaknya dan mengarahkan pada pergaulan yang baik, kasus narkoba di kalangan pelajar ini seringkali karena kesalahan dalam bergaul,” tandas Ketua Garnita Malahayati DPW Partai NasDem Jatim ini.
Jadi menurutnya, pencegahan penyalahgunaan narkoba ini tidak bisa hanya ditumpukan pada pemerintah, tapi semua pihak harus bersama-sama dalam melakukan pemberantasan narkoba, khususnya keluarga, lebih-lebih Ibu-ibu yang biasanya memiliki kedekatan lebih pada anak. (Man)
Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar