NasDem Kabupaten Pasuruan Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Tanpa Mahar

PASURUAN I duta.co – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pasuruan, resmi memberikan peluang bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk ikut mendaftar sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Pasuruan pada pilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pasuruan 2018 mendatang. Bahkan para pendaftar ini, tidak dipungut biaya sepeserpun.
Pendaftaran resmi dibuka sejak Kamis (14/9/2017), hingga akhir September 2017. Partai yang bermotto Restorasi Tiada Henti ini membuka pendaftaran bagi semua kalangan. “Kami membuka pendaftaran untuk memberi kesempatan pada masyarakat pria dan wanita untuk daftarkan diri yang layak jadi cabup dan cawabub, “ujar ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono, di kantor DPD, Kamis (14/9/2017).
Menurutnya, siapa saja bisa mendaftar karena partainya terbuka. Bagi pendaftar yang dalam seleksi internal DPD memenuhi syarat, diantaranya administrasi hingga fit and propertest, maka pihaknya akan mengusulkannya pada DPP NasDem untuk diterbitkannya rekomendasi. Hal itu juga menyangkut pada cabup dan cawabup. “Mulai dari administrasi menuju pilkada sampai titik rekomendasi tak pungut biaya, “katanya.
Politik tanpa mahar itu sudah digariskan oleh ketua umum NasDem, Surya Paloh. Joko juga menegaskan bahwa ada mekanisme mulai dari penjaringan, elaktabilitas hingga pengalaman dinilai dan survey dilaksanakan oleh tim independen dan diterima oleh publik.
“Jangan khawatir siapapun yang masuk kreteria, maka DPP akan menerbitkan rekomendasi kepada yang bersangkutan dalam peroleh rekom itu, “beber dia.
Joko menjelaskan dengan melaksanakan visi misi partai tak dipungut biaya apapun. Realita pilkada sebelumnya di beberapa daerah bisa mensuport 13 kepala daerah yang berhasil terpilih yang telah diusung NasDem dan bisa dicek langsung. Hal itu dilakukan untuk memformulasikan pilkada. Akses formal pertama dengan matangkan pra pilkada dengan multi pihak ditarik sebuah mekanisme.
Pada pembukaan pendaftaran ini, diawali doa dan selamatan. Joko juga mengklaim telah melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya. Bahkan sejumlah tokoh politik dipastikan akan ikut mendaftar.
“Kami tidak akan membatasi jumlah pendaftar dan berapapun akan dilayani. Yang kami prioritaskan dari kalangan perempuan, agar ikut maju dan berkiprah dalam pilkada nanti, “pungkasnya. (dul)



Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar