KSN Pusat Berikan Pelatihan dan TOT Saksi di Jatim, Guna Kesiapan Pemilu 2019

Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur terus melakukan rangkaian konsolidasi dan Pelatihan Para Saksi guna mengahadapi Pilkada, Pileg dan Pilpres 2019. Rapat Kerja Khusus (Rakersus) dan Training of Trainer (TOT) saksi di Auditorium Balekambang Convention Hall, Mirabell Hotel, Kepanjen Kabupaten Malang. Rakersus dan TOT saksi diselenggarakan DPW Jatim guna mempersiapkan diri menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di Jawa Timur. Sabtu (23/12)
Kegiatan Berlangsung khitmad, kehadiran I Putu Artha Ketua Komisi Saksi Nasional Partai NasDem, serta para jajaran pengurus DPW Jatim. Dalam Rakersus dan TOT saksi yang akan berlangsung hingga malam nanti, DPW akan memberikan pengarahan dan pelatihan para saksi dengan simulasi pemilihan di tempat pemungutan suara (TPS). 
I Putu Artha mengatakan, pada Pilkada 2018 nanti, bakal ada 18 kabupaten dan kota yang akan menggelar Pilkada. Oleh karena itu, Partai NasDem yang juga mengusung calon akan membekali para saksi. 
"Maka dari itu kami membekali para saksi dari kader partai, Kami gelar simulasi dan kami beri penjelasan mengenai hak dan kewajiban para saksi selama pencoblosan dan penghitungan suara di TPS," imbuh Artha, di sela- sela acara Rakersus dan TOT Saksi, Sabtu, 23 Desember 2017.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 18 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem yang menggelar pilkada serentak tahun 2018 di Jawa Timur antara lain, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kota Malang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang, Kota Kediri, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Tulungagung, Kota Mojokerto, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, dan Kabupaten Pamekasan.

Dalam acara itu, hadir juga Ketua Dewan Pakar DPP Partai NasDem I Ketut Swardhana,  Sekretaris DPW Jatim Aminurrohman, Ketua Dewan Penasehat DPW Jatim Moch.Geng Wahyudi, Anggota Fraksi NasDem DPRD Jatim Dewi Masitha.

Disela Kegiatan Pelatihan dan TOT Saksi juga ada simulasi penghitungan Model C1 oleh KSN Pusat dan Wilayah yang nantinya dapat memberikan pelatihan khusus didaerah,DPC,serta Saksi Koordinator tingkat desa. Kader KSN DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan. Nanang Purnomo, Rinnetha, Eko Wahyono, mendapatkan sertifikat khusus dari KSN Pusat yang layak memberikan pelatihan. Bahkan ia juga mendapatkan apresiasi dari I Putu Artha mendaptkan pelatihan khusus nnatinya di jakarta.(zie) 
Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar