Satukan Barisan , Jangan Beri Ruang Terhadap Terorisme. Seluruh Kader Partai NasDem Kabupaten Pasuruan Gelar Apel Kebangsaan & Do’a Bersama



Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pasuruan menggelar 'Apel Siaga Melawan Terorisme' di lapangan kuti, Kutorejo Kec. Pandaan, Jalan Pahlawan Sunaryo A1 Pandaan, Pasuruan pada rabu (16/5/2018) pagi.

Apel ini merupakan bagian dari sikap Partai NasDem terhadap aksi terorisme beruntun di Indonesia, mulai dari tragedi di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, hingga peledakan bom di Surabaya, Jawa Timur.

Berdasarkan pemantauan, sekitar seribu lebih kader partai Nasional Demokrat (NasDem) memadati lapangan. kuti, Kutorejo Kec. Pandaan Para kader yang hadir berasal dari berbagai Seluruh Dewan Pimpinan Cabang, Garda Pemuda, Garnita Malahayati, Tokoh Agama Islam, Hindu, Budha, Kristen dan  Majlis Ta’lim dan juga perwakilan suku dan Lintas Agama yang berada di Kabuapten Pasuruan

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, H. Joko Cahyono (Kaji Joko) bertindak sebagai inspektur upacara, Di kesempatan itu, dia menyampaikan pernyataan tegasnya.

Saudara saudaraku Kader Kader Partai Nasdem , mari kita renungkan bersama.
Ketua Umum kita Bapak H.Surya Paloh mendirikan Partai NasDem bukan untuk menambah kekayaannya , bukan untuk menambah Anak Perusahaannya juga bukan untuk menjadi Presiden , tapi Beliau mendedikasikan semuanya untuk kepentingan Bangsa dan Negara ini , untuk itu Tauladan dari Beliau patutlah kita terjemahkan dengan baik dan benar dalam implementasinya, demikian Kaji Joko membuka Orasi Politiknya. Selanjutnya disampaikan juga.

"NasDem mengutuk keras aksi terorisme radikalisme. Persaudaraan antar umat beragama. Mengajak tokoh agama untuk tidak takut, berani melawan, mencegah, menggagalkan dalam bentuk apa pun juga," kata dia saat membacakan pidato di lapangan kuti, Kutorejo Kec. Pandaan, Jalan Pahlawan Sunaryo A1 Pandaan, Pasuruan pada rabu (16/5/2018) pagi.

Lalu kedua, Partai NasDem menolak aksi terorisme yang melanggar prinsip pancasila, bertentangan dengan agama, Hak Asasi Manusia (HAM), dan budaya yang dijunjung bersama.

Ketiga, Partai NasDem berada di garis depan mendukung pemerintah aparat Polri, TNI, BIN, BNPT mencegah memberantas aksi terorisme untuk menjamin kehadiran negara untuk bangsa.

"NasDem sekali lagi  mengutuk tindakan teror di Mako Brimob, Surabaya, dan tempat lainnya. Yang menyebabkan korban terluka. Kami juga mengajak segenap masyarakat berdoa agar korban luka segera sembuh. Korban yang meninggal ditempatkan di sisi Tuhan YME, keluarga yang ditinggalkan agar tabah," ujarnya.

Serta terakhir, Partai NasDem mendukung Presiden Joko Widodo mengambil kebijakan strategis restrukturisasi yang fundamental terkait aksi terorisme yang dapat dilakukan secara efektif, untuk menjaga kehidupan berbangsa.

“ Kami tidak takut, kami dan para kader NasDem Kabupaten Pasuruan menjadi garda depan menyiapkan diri  Membantu Aparatur Negara dalam mencegah aksi radikalisme, jangan beri ruang terhadap aksi terorisme “ tutup kaji Joko sambil tak kuasa mengusap air mata, karena hanyut dalam kesedihannya terhadap aksi biadap terorisme. (uzi)

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar