NasDem Kabupaten Pasuruan Kelebihan Bantuan Bencana Tsunami Banten Lampung


PASURUAN (5 Januari):  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur telah mendistribusiakan 800 paket logistik dalam rangka aksi program Armada Kemanusiaan guna membantu korban bencana tsunami Selat Sunda.
Ratusan paket logistik itu di antaranya mie instan, baju, obat-obatan, sarung dan beras dari berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Pasuruan. Bantuan itu telah diterima NasDem Kabupaten Pasuruan sejak tanggal 1-4 Januari  kemarin.

"Allhamdulillah, ini artinya masyarakat menaruh kepercayaan yang luar biasa ke Partai NasDem, hanya dalam waktu lima hari, ajakan gotong royong bantu korban bencana tsunami Banten dan Lampung direspons luar biasa  sehingga titipan bantuannya melebihi kapasitas truk," ujar Ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, H Joko Cahyono atau yang akrab disapa Kaji Joko ke partainasdem.id, Sabtu (5/1).
Melihat antusiasme masyarakat Kabupaten Pasuruan yang begitu tinggi, Kaji Joko mengaku sangat terharu dan bangga serta mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas atensi semua pihak.
"Kami siap mengantarkan ke lokasi bencana. Semoga Allah akan membalas dengan limpahan pahala yang tak terhingga atas budi baik semuanya," ungkap Kaji Joko, yang saat berita ini diturunkan sedang dalam perjalanan dari Jawa Timur menuju Banten.

Lebih jauh Joko Cahyono mengungkapkan, seluruh bantuan yang sudah diterima diberangkatkan serentak menggunakan armada truk Partai NasDem dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur bersama-sama, menuju Banten dan Lampung.
“Kami hanya menerima bantuan berupa barang bukan uang, guna meringankan laporan pertanggunjawaban kepada DPW Partai NasDem Jatim dan masyarakat Kabupaten Pasuruan," terangnya.  
Tim pelaksana teknis aksi kemanusiaan NasDem Kabupaten Pasuruan Peduli Bencana Tsunami di Banten dan Lampung, Fauzi Priyantoro menambahkan, mereka bahkan menjemput bola dalam upaya  penggalangan bantuan ke pelosok penjuru mulai dari kabupaten karena waktu dan jarak yang sangat jauh. 

"Bahkan kami membuka posko layanan 24 jam nonsetop di Kantor Sekretariat Partai NasDem Kabupaten Pasuruan di Jalan Pahlawan Sunaryo A1 Kutorejo, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, guna melayani masyarakat yang mau memberikan bantuannya," terang Fauzi.

Banyaknya bantuan itu di luar dugaan karena melebihi kapasitas truk yang sudah disiapkan, sehingga kami harus menambah satu pick up lagi untuk membawa bantuan. 

"Sebagai pelaksana teknis, saya  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan yang telah memberikan sumbangsih yang sangat luar biasa," pungkas Fauzi.(NasDemKabupatenPasuruan/uzi/*)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar