Surya Paloh Nyatakan Pemindahan Ibukota Cermin Keberanian Jokowi


Jakarta : Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan keputusan pindah ibu kota negara merupakan cerminan dari sikap berani pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Surya Paloh meyakini keputusan ini bakal menjadi sebuah warisan besar dari dua periode pemerintahan Jokowi bagi bangsa Indonesia. 

“Saya melihat di sini ada sebuah keberanian dari kepemimpinan Presiden Jokowi, ada keberanian, ada motivasi diri dan ada keyakinan sekaligus bahwasanya pekerjaan besar ini mampu direalisasikan,” kata Surya di Kantor DPP NasDem, DKI Jakarta, Senin (26/8).

Surya meyakini bahwa Presiden Jokowi telah memertimbangkan dengan matang untuk memindahkan ibu kota negara ke wilayah Kalimantan Timur yakni masuk di kawasan Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Surya pun menilai Jokowi bakal mengeluarkan seluruh kemampuan untuk mewujudkan langkah besar ini sehingga dalam masa kepemimpinannya Jokowi mampu melaksanakan perkerjaan besar sperti ini dan meninggalkan sebuah legasi besar bagi bangsa Indonesia.

“Saya yakin bahwasanya Presiden Jokowi akan memertaruhkan seluruh daya kemampuan dan kredibilitas personifikasi dirinya sebagai kepala pemerintahan bahwasanya rencana pemindahan ibukota ini insyaallah akan terwujud,” kata Surya.

Sebagai partai politik pengusung pemerintahan, Surya juga menegaskan bahwa partainya mendukung langkah Presiden Jokowi dengan segala kemampuan daya dan upaya yang ada.

“Tentu sebagai partai pendukungnya kita berkewajiban dengan seluruh daya dan upaya kemampuan yang kita miliki mendukung upaya ini tidak ada pilihan lain. Ini sudah diumumkan secara resmi singsingkan lengan baju, jalan,” tandasnya.(*)

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar