Joko Cahyono Mohon Bantuan Joko Widodo Selesaikan Persoalan di Pasuruan


PASURUAN (22 Agustus):  Sesaat setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Rabu (21/8) kemarin, Joko Cahyono menyampaikan keprihatinannya terkait sengketa lahan antara warga dan TNI AL. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Pasuruan tersebut bahkan memohon bantuan kepada Presiden Joko Widodo untuk membantu menyelesaikan sengketa ini.

Joko Cahyono yang sudah empat periode menjadi anggota DPRD merasa prihatin dengan sengketa lahan yang tidak kunjung selesai. 

Sebagai wakil rakyat yang mendapat kepercayaan masyarakat, maka amanah itulah yang ingin dilakukan.

"Ini artinya masyarakat percaya pada saya dan tentunya juga kepada Partai NasDem. Sebagai partai yang berada di Koalisi Indonesia Kerja, harapannya tentu agar Pak Jokowi bisa membantu menyelesaikan soal ini," terang Joko Cahyono kepada partainasdem.id, Kamis (22/8).  

Kasus yang tidak berkesudahan ini membuat warga hidup dalam tekanan, sehingga pemerintah harus memberikan perhatian serius untuk menyelesaikannya, mulai dari Pemerintah Daerah, karena kasus yang membelit warga sekitar Pusat Latihan Tempur TNI AL (Puslatpur) Grati itu juga harus langsung diselesaikan Presiden.

Lebih jauh Joko Cahyono juga berharap, semua pihak mulai dari pemerintah, dewan, maupun pihak-pihak terkait dalam upaya penyelesaian sengketa lahan ini lebih mengedepankan aspek kemanusiaan.

“Mari terkait permasalahan ini kita duduk pada porsi yang sama yakni agar kita mengedepankan aspek kemanusiaan,” tukasnya.

Meski tak mengungkap targetan waktu,  akselerasi upaya penyelamatan dan penyelesaian bisa dilakukan dengan melibatkan seluruh unsur pimpinan daerah duduk bersama dengan pihak terkait yang tengah bersengketa. (*)

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar