NasDem Kabupaten Pasuruan Semprotkan Disinfektan di Area Publik


PASURUAN (25 Maret): DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, memfokuskan penyemprotan disinfektan serentak di sejumlah area publik se Kabupaten Pasuruan. Beberapa pemukiman, area umum, rumah ibadah, hingga pondok pesantren (Ponpes) jadi wilayah rentan Covid 19.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono mengatakan, penyemprotan dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus yang semakin masif. Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga membagikan masker dan obat-obatan disinfektan kepada masyarakat.

“NasDem turut berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Kami juga melakukan penyadaran kepada masyarakat agar membiasakan hidup bersih dan sehat,” kata Joko Cahyono saat melakukan penyemprotan, di pemukiman Kampung Baru, Pasuruan, Rabu (25/3).

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan NasDem Kabupaten Pasuruan itu, sesuai standart dari WHO karena dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) bagi setiap petugasnya.

Joko yang juga anggota DPRD Kabupaten Pasuruan itu mengatakan dalam situasi saat ini, pencegahan yang paling efektif harus dilakukan masyarakat sendiri. Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dengan cara social distancing dan menghindari kerumunan massa.
 
“Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona. Ini harus diawali dari diri sendiri untuk memutus mata rantai penyebaran Corona,” jelas Joko yang juga Ketua Komisi II DPRD Pasuruan dari Fraksi NasDem.

Legislator NasDem Kabupaten Pasuruan itu mengungkapkan, pihaknya akan membuka Posko Pencegahan Covid 19 di sejumlah titik. Tujuannya membantu dan memotivasi masyarakat dalam melakukan pencegahan secara mandiri.

Sebelumnya, DPD NasDem Kabupaten Pasuruan melakukan penyemprotan disinfektan di Yayasan Yatim Piatu Siti Fatimah dan sekolah gratis MTS Madrasyah Aliyah Siti Fatimah. 

Di Kabupaten Pasuruan tercatat ada lima orang yang dirawat di RSUD Bangil, dua di antaranya berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP).(BA/*)

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar