some_text

Petani Sambut Gembira Pembukaan Blokir Pupuk Subsidi di Tosari dan Tutur


Pasuruan – Para petani di Kecamatan Tutur dan Tosari, Kabupaten Pasuruan menyambut gembira pembukaan blokir penyaluran pupuk bersubsidi. Para petani juga menyampaikan apresiasinya atas kerja keras Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan memperjuangkan pembukaan blokir ke Kementerian Pertanian (Kementan).
Sejak tahun 2019 lalu, dua kecamatan ini dilakukan pemblokiran penyaluran pupuk bersubsidi. 
Hal ini terjadi karena dalam pemetaan lahan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), kawasan tersebut bukan sebagai kawasan tanaman sub sektor hortikultura dan perkebunan. Sehingga Kementan memutuskan untuk memblokir penyaluran pupuk bersubsidi tersebut.

“Kami berterima kasih atas perjuangan anggota dewan, akhirnya blokir pupuk subsidi di Kecamatan Tutur dan Tosari dibuka kembali,” kata Heri Subhan, Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Tutur, saat dialog dan serap asipirasj DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (16/3/2020).
Hal senada juga disampaikan Agus Setiawan Wardana, Ketua KTNA Tosari. Menurutnya, saat ini yang perlu dilakukan adalah melakukan pengetatan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi agar tepat sasaran.

“Jangan sampai penyaluran pupuk bersubsidi justru disalah gunakan. Harus ada pengawasan ketat dalam pendistribusiannya,” kata Agus Setiawan.
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono menegaskan, perlunya pengawasan tata niaga dan distribusi pupuk urea subsidi. Selain itu juga adanya jaminan ketersediaan pupuk bersubsidi pada saat memasuki musim tanam.
“Kami akan melakukan monitoring dan pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi sehingga tepat sasaran,” kata Joko Cahyono. (oen)

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar