Kaji Joko Dukung Penuh Festival Durian Nusantara Murah di Tretes Hingga Tembus Rp 1,5 M


Kelompok Petani dan Pedagang Durian Kel. Prigen Kecamatan Prigen kembali menggelar Festival Durian Nusantara Bagi anda penikmat buah raja, durian, sangat tepat bila berkesempatan hadir di Festival Durian Nusantara di Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Festival durian yang berlangsung hingga Minggu (15/3/2020) lusa.

Festival Durian yang di hadirkan berbagai jenis durian dengan harga murah. Durian super yang dijual 30 stan pedagang ini sengaja didatangkan dari berbagai daerah di Indonesia. Dari jenis durian ucok Medan hingga Bali dan Lombok tersedia di stan festival.

Ketua penyelenggara festival durian, Pitono, menyatakan, festival durian ini merupakan inisiasi dari petani dan pedagang durian di Kabupaten Pasuruan. Sebagai salah satu daerah penghasil durian, Tretes Prigen juga merupakan kawasan wisata keluarga yang menjadi tujuan masyarakat Jatim.
“Festival durian ini untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Pasuruan merupakan daerah penghasil durian. Masyarakat yang berwisata di Tretes bisa mencicipi durian lokal dan nusantara dengan harga murah,” kata Pitono yang juga pemilik gerai Istana Durian di Tretes, Jumat (13/3/2020).
Menurutnya, setiap stan menyediakan stok 1.000 biji durian per hari. Ia memperkirakan, para pedagang di festival durian ini bisa meraup omzet penjualan Rp 1,5 miliar per hari.
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono, memberikan apresiasi atas inisiasi penyelenggaraan festival durian nusantara. Pihaknya akan memberikan dukungan dengan mengalokasikan anggaran pada APBD Kabupaten Pasuruan atas kegiatan yang di prakarsai petani dan pedagang durian.

“Kami mensupport kegiatan yang di inisiasi masyarakat. Jangan hanya bicara, lakukan apa saja kegiatan yang membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan, apalagi kegiatan-kegiatan seperti ini yang langsung memberikan dampak bagi masyarakat” Ungkap Kaji Joko Cahyono.(uzi)

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar