Safari Ramadan NasDem Jatim. Saling Berbagi dan Jalin Silaturrahmi di Tengah Pandemi

Dewan Pimpinan Partai NasDem Provinsi  Jatim menggelar Safari Ramadan di Pondok Pesantren Roudlotul Nur Salim, Podokaton, Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan. Safari Ramadhan yang memasuki hari ke-13 ini di hadiri Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi (Bunda Janet) dan jajaran pengurus DPW NasDem Jatim. 


Ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono menyatakan, Safari Ramadan kali ini menjadi momentum silaturrahmi antar kader dan berbagi kepada sesama, yatim piatu, duafa. Kepedulian terhadap sesama ini juga sebagai upaya membangkitkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Minggu (2/5).

“Momentum ini terasa sangat istimewa, karena berada ditengah-tengah majelis yang mubarok. NasDem hadir ditengah masyarakat untuk saling berbagi, karena hidup tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri,” kata Joko Cahyono.

Menurut Joko yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, safari ramadhan yang diprakarsai DPW NasDem Jatim akan terus dilakukan DPD NasDem Kabupaten Pasuruan. Kepedulian terhadap sesama ini akan dilakukan hingga akhir bulan Ramadhan mendatang.

Sekali lagi kami sampaikan beribu-ribu terima kasih atas kehadiran Tim Safari Ramadan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Prov. Jatim di Kab. Pasuruan.

Menurutnya, ada beberapa alasan yang mendasari safari ramadhan. Salah satunya, ingin menegaskan jika NasDem adalah partai yang senantias hadir di tengah masyarakat. 


"Termasuk di tengah pandemi seperti sekarang ini. Kami ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, terutama beban ekonomi," katanya.

Menurutnya, tahun lalu, NasDem berkomitmen melakukan upaya preventif membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran COVID-19. Mulai dari penyemprotan, pembagian masker, handsanitizer dan lainya. Tahun ini, ternyata pandemi masih berjalan, dan pihaknya fokus membantu menangani paska pandemu.

"Karena banyak yang terdampak ekonominya, makanya kami ingin membantu meringankan melalui pemberian santunan seperti hari ini," jelasnya.

Bahkan, ia menyebut, DPD NasDem Kabupaten Pasuruan akan running hingga akhir ramadan dalam kegiatan sosial, pemberian santunan, sembako, takjil gratis dan buka puasa gratis.

Di sisi lain, lanjut dia, Safari Ramadhan ini memiliki esensi sebagai wadah silaturahmi antar pengurus NasDem di bawah naungan DPW NasDem Jawa Timur.

"Makanya digelar di beberapa kabupaten kota di Jawa Timur. Ini momentum baik, bulan suci ramadan untuk memperkuat silaturahmi antar pengurus partai NasDem," pungkasnya.

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar