Partai NasDem Lepas Relawan Gemas ke Lokasi Kebakaran


Jakarta – Badan Rescue Partai NasDem melakukan Gerakan Melawan Asap (GEMAS) dengan mengirimkan 1.600 relawan medis. Relawan itu terdiri dari dokter, bidan dan paramedik yang tersebar di empat provinsi, yakni Riau, Jambi, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Tengah. Penyebaran ini sendiri terbagi dalam empat kloter.
“Ini adalah sebuah panggilan untuk kita, bersama teman-teman NasDem dari Badan Rescue untuk membantu dimana saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana dampak kebakaran hutan dan lahan diberbagai provinsi di Indonesia,” kata Ade Anwar, Ketua Badan Rescue Partai NasDem.
Kloter pertama akan diberangkatkan hari ini, Rabu (28/10)  yang akan bekerja selama dua pekan hingga tanggal 11 Oktober 2015. Mereka akan bekerja di titik lokasi bencana asap dengan mengirimkan 200 tim relawan medis.
Selanjutnya kloter ke-2 akan berangkat tanggal 10 – 25 November 2015. Kloter ketiga, dari tanggal 24 November sampai 09 Desember 2015, dan kloter keempat dari tanggal 09 Desember sampai 25 Desember 2015.
“Acara ini sebagai wadah bakti kita ke masyarakat. NasDem sebagai fasilitator dan akses kami untuk berkontribusi membantu mereka yang sedang terkena musibah. Niat dalam hati saya sebagai seorang dokter, saya ingin melakukan yang terbaik untuk indonesia,” kata dr. Angie (25) salah seorang relawan.
Menurut Angie, dalam dirinya rasa peduli jauh lebih besar dibandingkan dengan rasa takut dengan kabut asap. Tekad dan niat yang kuat membuat seorang dokter muda lulusan Universitas Islam Bandung (UNISBA) ini tidak pikir panjang dan langsung ikut turun tangan sebagai relawan.
Ketua Umum Partai NasDem yang menjadi komandan upacara pelepasan relawan medis GEMAS di DPP Partai NasDem beramanat di depan para relawan medis, “Bekerjalah dengan hati, dengan keikhlasan, dan dengan profesional.”
Surya Paloh menambahkan, “Kita harus bisa menjalankan misi besar ini untuk membantu saudara kita sebangsa dan setanah air yang sedang mengalami bencana, dan juga memberikan hal yang membangun untuk institusi lain, partai lain, organisasi lain, untuk bergerak membantu saudara kita yang terkena bencana dimanapun itu berada.”
Usai memberikan amanat, secara simbolis, Surya Paloh memakaikan tas ransel kepada salah seorang anggota tim relawan medis GEMAS.

sumber : fraksi Nasdem
Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: