Gerakan Penanaman 1000 Pohon, Yayasan Gerojokan Sewu : Bentuk Komitmen dalam Menjaga Kelestarian Alam

Pemandangan indah merupakan bentuk anugerah yang maha Kuasa. Dalam Upaya Mengantisipasi Ancaman Bencana yang kapanpun akan terjadi, Yayasan Gerjokan Sewu yang mewadahi elemen Komunitas peduli Lingkungan, Pecinta Alam dan Sispala Di Kabupaten Pasuruan yang sadar akan lingkungan hijau menggelar kegiatan “ Gerakan Penanaman 1000 Pohon ke-X “ Di kaki Gunung Arjuna-Welirang, tepatnya di kawasan kop-kopan, Tretes. Prigen- Pasuruan. Rabu (24/1).
Acara tersebut dibuka langsung oleh H. Joko Cahyono Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan yang juga Sebagai Pembina Yayasan Gerojokan Sewu, tampak juga terlihat dari Perwakilan Polsek Prigen, Koramil Prigen dan para undangan dari Perhutani serta Tokoh Masyarakat. Ratusan Peserta dari berbagai unsur juga dilibatkan dalam Gerakan Penanaman 1000 Pohon. 
Dengan Semangat dan rasa tanggung jawab akan kepedulian lingkungan para peserta harus berjalan kaki sejauh hampir empat jam perjalanan, jalanan yang terjal serta makadam tidak menyurutkan tekat kegiatan yang digelar oleh panitia Yayasan Gerojokan Sewu. Kegiatan tersebut sudah menjadi bagian tanggung jawab warga lereng Welirang di Tretes, Pasuruan.
“ Mereka Adalah Masyarakat yang tergugah kesadarannya karena ia menyadari bahwa Hidup di kaki gunung Welirang adalah kantong resapan air sangat dibutuhkan warga sekitar, dan juga sebagai antisipasi dari ancaman bencana alam “ Tegas H. Joko Cahyono Ketua DPD Partai NasDem Pasuruan dalam Sambutannya. 
H. Joko Cahyono yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Pasuruan menuturkan. Semangat yang ditunjukkan oleh para pegiat Yayasan Gerjokan Sewu Menngugah dirinya untuk memberikan dukungan dan motivasi secara berkelanjutan selama 10 Tahun terakhir.
“ Aktivitas Mereka sudah 10 Tahun berjalan, mereka saling bahu membahu dengan tokoh masyarakat, komunitas pecinta alam dibawah pembinaan kita. Mulai dari duduk di komisi B Sampai sekarang “ ungkapnya.
Dalam upaya yang terus dilakukan oleh penggiat lingkungan seperti Yayasan Gerjokan Sewu ini lambat laun akan membuahkan hasil, kawasan lereng Gn. Welirang yang pernah terbakar mulai kembali pulih. Selain itu, aliran air acapkali kering kini mulai dikelola dengan baik melalui sistem HIPAM Berbasis kekeluargaan. (uzi)
Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar