some_text

Bunga krisan dan Paprika di Bumi Tutur. Perlu dikembangkan Lebih Besar Lagi

Kawasan Agrowisata Nongkojajar atau Tutur di Kabupaten Pasuruan menyimpan banyak potensi wisata alam yang eksotik, tidak hanya apel atau starwberry, ada potensi yang cukup bagus dan bisa terkelola dengan baik, salah satunya Bunga Krisan, Paprika di Desa Tutur, Pedukuan, kadipaten. Tanaman Paprika tumbuh dan berkembang sangat sempurna dengan warna mencolok hijau, kuning dan merah menyala.

“ Bunga krisan dan Paprika yang menjadi komoditas di Desa Tutur, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan akan terus dikembangkan dengan berbagai inovasi. Sebab itu Ketua DPC Partai NasDem Tutur, Hj. Sulistiyo Wahyuni menjembantani Para Kelompok Tani (Gapoktan) Kecamatan Tutur dalam mengembangkan lebih luas lagi “ Ungkap Kaji Joko Kepada Para Pelaku Petani


Sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan H. Joko Cahyono yang juga sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Pasuruan di kediamannya banyak memberikan arahan dan inovasi dalam kerangka usulan sebagai desa wisata atau binaan kampung bunga di kawasan Tutur.

Aspirasi atau usulan dalam rangka pengembangan desa wisata kampung bunga, ini menjadi tindak lanjut dari program serta pembinaan yang pernah saya lakukan Semasa menjadi ketua komisi B yang membidangi masalah petani di DPRD Pasuruan. Minggu (11/2)

“ Eksistensi masyarakat petani di kecamatan Tutur sangat luar biasa, ia memanfaatkan kondisi alamnya dengan varietas tanamannya yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Sebagai bentuk kearifan lokalnya ia mampu kelola dengan baik “ Ungkap Kaji Joko. 

Spirit dan kesadaran masyarakat yang tinggi ini kadang terabaikan. “ Sebagai Pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan dan sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Pasuruan sangat berterima kasih kepada Ketua DPC Partai NasDem Tutur Kak Yuni, ia mampu menjembatani kelompok tani dengan berdialog secara langsung mencari solusi dan informasi seputar pengembangannya disana “ Tandasnya. (zie)
Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar