some_text

Kaji Joko NasDem Pasuruan, Dukung Penuh Masyarakat Peternak Kambing Etawa


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, mendukung penuh pemberdayaan masyarakat peternak Kambing Etawa, bahkan Pimpinan Partai NasDem Kabupaten Pasuruan meninjau langsung proses peternakan yang ada di Desa Tambak Sari, Kecamatan Purwosari, Pasuruan, turut mendampingi Sekjen DPD Partai NasDem Pasuruan, H. Nanang Purnomo, Kades Tambaksari, Jatmiko serta tokoh masyarakat  Bopo Andi, dimana sirkulasi usahanya cukup prospektif dalam menopang kehidupan masyarakat setempat. Minggu (11/3)

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) itu untuk rakyat, bukan untuk Pejabat , oleh karenanya alokasi riil dana bantuan bagi pemberdayaan dan pengembangan usaha sektor riil di komunitas ekonomi yang ada di akar rumput (grassroot) haruslah mendapat proporsi lebih. Sehingga terjadi penyebaran dan pemerataan  ketahanan ekonomi dimulti segmen.

Susu, sebagai Produk Jadi dari Kambing Etawa ternyata masih jauh dari kemampuan untuk memenuhi permintaan pasar. Untuk itu perlu ekspans aktifitas kuantitas dan kualtitas usahanya. Perlu diketahui kambing Etawa Selain berfungsi sebagai pembuat otot, asam amino ini pun berfungsi untuk mendorong kinerja dari organ dalam tubuh. 


Ada harapan besar dalam rangka meningkatkan eksistensi DPC Partai NasDem di Kabupaten Pasuruan, dengan memberikan mereka Usaha Ekonomi Riil bersama Kelompok Usaha Peternakan atau Pertanian, salah satu contohnya dengan mengelola Peternakan Kambing Etawa bagi Pengurus DPC Partai NasDem. ini bagian dari langkah-langkah Kongkrit dan akan kami lakukan bertahap' dimulai dari DPC Partai NasDem Sukorejo, Purwosari dan Purwodadi.


“Peternak Kambing Etawa yang dilakukan oleh Kelompok Kaum Muda di Purwosari, ini langkah nyata dan kami akan lakukan bertahap dimulai dari itulah solusi dan inovasi ekonomi kerakyatan yang bisa dilakukan oleh kelompok-kelompok tani (Gapoktan) yang ada di Kabupaten Pasuruan” ungkap H. Joko Cahyono.

Ia juga menjelaskan, disamping itu kemampuan yang sudah dikelola oleh Pemuda Purwosari ini dalam memformulasikan pakan Kambing yang tidak berbau, ini sangatlah patut mendapat acungan jempol. Sehingga keberadaan Kandang bisa fleksibel dalam penempatannya dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat sekitar.

Kelompok Muda yang telah mendapat banyak penghargaan dari tingkat lokal maupun Nasional ini, pada kesimpulannya menyampaikan aspirasinya ke H. Joko Cahyono Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Kaji Joko (sapaan akrabnya)  yang juga sebagai Ketua DPD Partai NasDem Pasuruan di Daulat menjadi Bapak Asuh Kelompok Peternak Kambing Etawa oleh Masyarakat ternak kambing Etawa. 

Untuk menjadi Kelompok Usaha Kaum Muda dibawa binaan DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, hal ini karena pola pola Pembinaan dan Pemberdayaan di sektor Riel , aktifitas peran serta dan suport Kaji Joko (sapaan Akrabnya) bukanlah sesuatu yang asing di komunitas Pelaku Usaha Rakyat dan Para Petani juga Peternak ,  sejak ia menjadi Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pasuruan. 

"Insyaallah tahun ini , dari tiga Kandang Kambing Etawa  akan kita kembangkan lagi menjadi enam Kandang Utama dengan sistem paket,  sekaligus pengurusan Lembaga Formal dan Koperasinya sehingga kedepan sudah dapat menjadi sentral pengembangan Kambing Etawa di Kabupaten Pasuruan “ tegasnya.  (uzi)


Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar