some_text

Ketua DPD Partai NasDem Pasuruan, Ajak Lintas Garda, Pemuda dan Ormas. Bangun Piranti Komunikasi Akurat dan Terpercaya


Maraknya berita hoaks yang tersebar di media sosial membuat masyarakat dituntut untuk harus lebih cermat dalam menyaring setiap informasi. Semakin majunya teknologi, membuat hampir setiap orang dapat dengan mudah mendapatkan informasi dari media manapun. Namun tak semua berita yang didapat itu jelas kebenarannya.

Atas dasar itu, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Bangil, Pasuruan. Meresmikan Radio Komunikasi Pancar Ulang (repeater) yang bisa di akses oleh masyarakat untuk bersama-sama memerangi hoaks. Fenomena hoaks itu sudah dalam taraf mengkhawatirkan karena dapat memicu konflik suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) serta konflik horisontal.

Suasana dingin malam Tretes menjadi semarak tatkala acara Lounching yang digelar dengan lesehan dan suguhan makan ramai ramai ala Pondok Pesantren. Lounching dan Tasyakuran (repeater) radio pancar ulang di kawasan prigen dihadiri sejumlah tokoh NU Kabupaten Pasuruan, Panglima Banser KH. KH. Ahmad Rifa'I, Ketua PC GP Ansor Bangil, H. Saad Muafi, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan , Wakil Ketua DPRD Pasuruan H. Joko Cahyono , Gus Irsyad dan sejumalah Keluarga Besar GP Ansor Cabang Bangil. Sabtu (10/3).

"Kerja Kerja Kongkrit, fokus pada pokok solusi permasalahan adalah cara tepat mereaksi kondisi dilapangan" ungkap kaji Joko Mantan Pembina Banser PC Bangil yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Maraknya kesimpangsiuran informasi atas kejadian yang ada di tengah tatanan kehidupan masyarakat , perlu di upayakan piranti komunikasi akurat terpercaya dan terkendali , baik dalam rangka meluruskan dan mengklarifikasi informasi juga sekaligus mengupayakan solusi atas sebuah peristiwa yang ada , telah menjadi kebutuhan dalam kesehariannya.

Ketua DPD Partai NasDem Pasuruan tersebut menyampaikan. Untuk itu "Lounching" Stasiun repeater Radio Komunikasi dijajaran PC Ansor Bangil di Prigen adalah awalan yang tepat" ujar Joko dalam menyampaikan Sambutanya dihadapan Bupati Pasuruan dan Jajaran Pengurus Ansor dan Ratusan Banser di samping halaman Kediaman Kaji Joko.

Ia juga menyampaikan. Dalam Forum Diskusi kecil pun tersampaikan gagasan menarik , dimana "gerakan Barisan Serba Guna (Banser) ini juga tidak hanya sebatas silang saling tukar informasi kondisi dalam rangka Cipta Kondisi yang Kondusif di Pasuruan, tapi Banser harus siap juga merangkul dan mengajak Lintas Garda Pemuda dan Ormas Pemuda untuk bahu membahu dalam rangka membantu apabila terjadi bencana pada umumnya dan membantu akselerasi penyelesaian masalah masalah Sosial masyarakat hingga pengamaman dari tindak pidana kejahatan.

Gus Irsyad Yusuf Bupati Pasuruan yang juga Sebagai Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Pasuruan, menyampaikan pesan , “ bahwa ide ini sangatlah bagus dan awal ide bagus ini haruslah di jalankan dengan baik terutama pelaksanaan dan perawatannya. Saya apresiasi betul atas pendirian pancaran radio tersebut. Sehingga kita bisa mengontrol informasi antar sesama dengan tepat dan akurat. “ Tutupnya. (uzi)

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar