DPP Partai NasDem Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam


JAKARTA (30 September): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem bergerak cepat mengirimkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).
Pasca terjadinya gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh langsung memerintahkan kepada jajaran pengurus NasDem khususnya yang berada dekat wilayah bencana agar segera mengirimkan bantuan.

Bantuan awal diberangkatkan dari empat titik berbeda yaitu DPP Partai NasDem di Jakarta, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar) dan Gorontalo.

“Kecepatan pengiriman bantuan saat ini sangat dibutuhkan untuk membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah khususnya Palu dan Donggala,” tegas Surya Paloh.

Bantuan pertama sudah bergerak dari DPW NasDem Sulsel yang mengirimkan 10 truk bantuan terdiri dari tiga  truk berisi persediaan beras, tiga truk pengangkut air mineral, dan tiga truk yang mengangkut 1.000 dus mie instan dan 3 000 pak telur serta satu truk berisi tenda, selimut serta biskuit.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulbar juga telah mengirimkan 10 truk bantuan yang terdiri dari beras, bahan makanan, mie instan, telur, selimut, pakaian dan air mineral.

Sedangkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Gorontalo juga telah memberangkatkan lima unit ambulans, susu dan makanan bayi, kebutuhan khusus bagi wanita dan bayi serta 1.000 selimut, genset dan 10 tenaga medis. 

Sementara itu DPP Partai NasDem mulai hari ini, Minggu (30/9), juga mengirimkan 100 tenaga medis yang terdiri dari dokter dan tenaga perawat. Mereka diberangkatkan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan alat transportasi yang akan membawa mereka menuju lokasi bencana.

“Ini merupakan batuan awal NasDem. Kami akan terus memonitor dan berkoordinasi mengenai kebutuhan apa saja yang dibutuhkan saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” pungkasnya.(*)

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar