NasDem Ingin Bubuhkan Catatan Sejarah di Negeri Ini


JAKARTA (4 September): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengharapkan jelang perhelatan Pemilu 2019, seluruh kader termasuk calon legislatif bisa membuktikan kemampuan dan militansi.
"Kita punya satu tekad, pandangan sikap yang sama untuk memberikan pembuktian bahwa NasDem sebuah partai yang penuh dengan kemampuan dan militansi," kata Surya Paloh, dalam pidato penutupan Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif Partai NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin (3/9).

Lebih jauh Surya menekankan agar para caleg benar-benar berkompetisi menjaring suara dan menangkap simpati rakyat pada Pemilihan Legislatif 2019. Surya menyebut, NasDem sebagai partai muda masih punya banyak mimpi untuk diraih.

"Obsesi besar kita, tidak mau tetap status quo di posisi kita seperti hari ini. Kita mau membubuhkan catatan sejarah perjalanan partai di negeri ini," katanya.

Surya juga meminta caleg NasDem selalu bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.
"Kita berupaya sepenuh dengan seluruh strategi yang kita miliki. Dengan seluruh daya, upaya, kemampuan dan militansi yang kita miliki. Kita mau jadi partai besar di negeri ini," tegas Surya.

Dalam kesempatan itu, Surya juga mengatakan, ke depan bangsa Indonesia memang harus mampu memperkuat sistem kepemimpinan nasional melalui sistem presidensial.

"Kita mau kepala negara bisa lebih kukuh, tegas, untuk menghadapi tantangan bangsa. Kita ingin memperkuat sistem presidensial. Kita sepakat bukan untuk kepentingan partai, tapi untuk kepentingan nasional. Para caleg harus bisa memberikan tanggung jawab itu untuk bangsa dan negara kita," ucap Surya
.
Salah satu hal yang tak sejalan dengan sistem presidensial, kata Surya, adalah perbedaan ambang batas antara pencalonan presiden dan legislator.

Ambang batas pencalonan presiden di angka 20-25 persen, sedangkan ambang batas legislator 4%.
"Angka 4% itu terlalu mudah, sehingga akan mendorong (munculnya) banyak partai atau sistem multipartai. Presidensial bertolak belakang dengan sistem multipartai," katanya. (*)

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar