Soal 25 Juta DPT Ganda, NasDem bisa Lebih Galak dari Oposisi


JAKARTA, (5 September): Polemik 25 juta data ganda dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 membuat Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh gusar. Surya meminta polemik 25 juta data ganda dapat diusut secara tuntas dan profesional oleh lembaga penyelenggara Pemilu.
 
"Kami minta Komisi Pemilihan Umum (KPU), departemen terkait, Kemendagri, ini kan masalah kita, nanti ada presiden terpilih enggak sah tuh, DPT palsu," tegas Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu, (5/9).

Kendati demikian, Surya masih berharap isu 25 juta data ganda tidak benar. Namun, NasDem bakal ikut mempersoalkan bila rumor itu ternyata benar.

"Kalau itu terjadi bisa mengganggu semua yang kita harapkan dalam sistem demokrasi dalam pemilu, NasDem bisa lebih galak dari oposisi," ucap  Surya Paloh.

Temuan 25 juta data ganda dalam daftar pemilih sementara (DPS) itu dikeluhkan kubu koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka kemudian menolak rekapitulasi DPT nasional yang dilakukan KPU.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga merekomendasikan penetapan DPT ditunda. Mereka juga menemukan masih banyaknya data ganda. (*)

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar