Jemput Aspirasi di Masa Reses, Kaji Joko Jaring Harapan Masyarakat


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di kecamatan Prigen,  anggota Dprd kabupaten Pasuruan dari Dapil III Prigen, Gempol dan Beji. adakan reses, bagian momentum penting dalam menjaring aspirasi masyarakat. Hal tersebut disadari oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. H. Joko Cahyono, SE, SH, MHUM.

Kegiatan Reses berlangsung di Aula Pertemuan Balai Desa Lumbang Rejo, Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan di ikuti oleh Seluruh Forum Pimpinan Desa, LPM, Karang Taruna, Kepala Dusun, RT / RW dan Para Tokoh-tokoh baik tua maupun muda, ia simak dengan baik. (18/10).

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga  bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” Ungkap Joko Cahyono yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. 

Beliau juga menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, seperti pembangunan jalan paving, TPT, Jembatan dsb. Ini bagian dari aspirasi masyarakat yang harus tereliasisasi.

“ Reses ini momen kita bertemu masyarakat secara massal, kita bertemu konstituen yang selama ini mendukung kita. Dengan kesibukan agenda di Dewan, ini momen yang harus kita  manfaatkan betul,” tutur kaji Joko.

Dalam kegiatan reses Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan yang juga ketua DPD Partai NasDem Pasuruan tersebut, antusiasme masyarakat dan tetap dukungan bagi anggota Dewan yang sudah mereka beri kepercayaan.

Seluruh keluhan masyaraat dan harapan, dikatakan para anggota Dewan akan ditindaklanjuti secara maksimal. Realisasi anggaran untuk program-program yang disetujui, disebutkan, bisa tahun depan, bisa juga kemungkinan saat anggaran perubahan.

“Kita tidak memberi janji muluk. Semua yang vital, kita akan perjuangkan. Tapi apa yang memang tidak masuk skala prioritas, tidak bisa disalurkan, tetap kita sampaikan. Misalnya permintaan pembuatan saluran irigasi dsb,” jelas Joko Cahyono. (uzi)
Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar