Pemilu 2019, Bawaslu Pasuruan Sosialisasi Penanganan Sengketa


Masa kampanye yang sudah berlangsung saat ini di Kabupaten Pasuruan, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Pasuruan, menggelar sosialisasi penanganan sengketa pemilihan DPR, DPRD, DPD, Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di salah satu hotel di Kota Pasuruan, Rabu (21/11/2018).

Sosialialisasi yang dihadiri perwakilan partai politik (parpol) peserta pemilu di Kabupaten Pasuruan, juga dihadiri koordinator penanganan sengketa Bawaslu Jawa Timur, Tatok Hariyanto, juga Roni Winarno, dari penasehat Peradi Kabupaten Pasuruan dan Mujiono, komisioner bidang koordinasi bidang SDM Bawaslu Kabupaten Pasuruan.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Pasuruan, bidang penanganan sengketa, Misbakhul Munir menyampaikan bahwa sosialisasi ini, untuk memberikan pemahaman pada para peserta pemilu agar mengetahui secara jelas aturan dan proses pengajuan sengketa.

“Kita berharap sosialisasi ini bisa jadi acuan terjadinya sengketa,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Nasrup mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan sebuah ihtiar. “Bawaslu terbuka sesuai kewenangannya menerima laporan terkait sengketa. Hal ini agar dipahami oleh masing-masing parpol,” jelas mantan pengacara ini saat membuka gelar sosialisasi tersebut.

Pihaknya berharap agar terkait penanganan sengketa pada Pemilu 2019 nantinya dapat dipahami oleh seluruh peserta pemilu di Kabupaten Pasuruan. Selain itu, pihaknya menegaskan bahwa perlu juga adanya dukungan dari semua pihak untuk proses jalannya pesta demokrasi sesuai aturan yang ada. “Kami bekerja sesuai regulasi dan aturan yang ada,” urai Nasrup.

Ketua Bidang Komunikasi Media dan Publik DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan. Fauzi Priyantoro dalam pertemuan itu mengungkapkan kepada semua pihak, baik pegawas, penyelenggara, stakholder sama-sama pro aktif dalam membangun pesta demokrasi pada 2019.

“ Namanya pesta ya harus meriah, masyarakat jangan di buat bingung. Karna pemilu 2019 ini serentak dimana masyarakat akan memilih Presiden, DPD, DPR baik Pusat, Provinsi dan Kota “ ungkap Fauzi Priyantoro

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar