NasDem Dapil Jatim II Sanggupi Target 3 Kursi DPR RI


SURABAYA (9 Februari): Ketua Umum NasDem  Surya Paloh membakar semangat 38 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem seJatim dan para Caleg DPR RI untuk mewujudkan dua tujuan NasDem pada Pemilu Serentak 2019. Yakni NasDem masuk tiga besar dan Jokowi sebagai Presiden.
"Untuk di Daerah Pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo, kalau hanya dapat dua kursi itu biasa. Oleh karena itu saya percaya sepenuhnya kepada kakak Hasan Aminudin untuk menambah satu kursi bonus, sehingga menjadi tiga kursi," tegas Surya Paloh di Kantor Bappilu NasDem Jawa Timur, di Surabaya, Sabtu (9/2).
Permintaan bonus satu kursi itupun disanggupi Hasan Aminudin yang juga menjadi caleg DPR RI petahana dengan pekik "Siap."

Ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut menyatakan kesanggupannya untuk memenuhi target tersebut.

"Kami siap memberangkatkan satu kursi DPR RI tambahan lagi. Optimisme itu bukan tidak berdasar, karena hari ini Kabupaten Pasuruan telah memiliki modal enam kursi DPRD," ungkap Joko Cahyono kepada partainasdem.id.
Sosok yang akrab disapa Kaji Joko memberikan uraiannya. Dengan 1,5 juta lebih jumlah penduduk, dan untuk mendulang 10% saja dari jumlah hak pilih, maka sudah tercukupi satu kursi DPR RI.
Kaji Joko juga menambahkan,  di Kabupaten Probolinggo sendiri juga punya modal 14 kursi DPRD dan Kota Probolinggo empat kursi DPRD.
"Untuk itu kerja-kerja konkret, konsolidasi ke 24 kecamatan dan 365 desa tiap saat dilakukan. Konsekwensinya Kantor DPD NasDem Kabupaten Pasuruan selama ini sudah buka 24 Jam, apalagi menjelang pemilu," kata Kaji Joko.
Caleg petahana DPRD Kabupaten Pasuruan itu juga memastikan target tersebut bisa diraih jika seluruh organ partai dan caleg melakukan kerja politik yang masif, serta terjun ke masyarakat yang paling bawah.  
"Masyarakat di akar rumput tidak bisa tidak harus dirangkul," pungkas Kaji Joko.(*)

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar