NasDem Kabupaten Pasuruan Deklarasi Dukung Jokowi-Amin Bareng SBSI


PASURUAN (7 Februari): Perwakilan cabang Federasi Logam Mesin dan Elektronik (F-LOMENIK) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Cabang Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menyatakan sikap  mendukung  pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 di Hotel Lie Mas Prigen, Pasuruan, Kamis (7/2).

Ketua F LOMENIK- SBSI Kabupaten Pasuruan Sugeng Wahyudi menjelaskan, komitmen itu adalah sikap resmi organisasi untuk menyambut momentum perubahan kepemimpinan nasional, termasuk perbaikan nasib buruh di Kabupaten Pasuruan melalui wakil rakyat dari Partai NasDem Kabupaten Pasuruan. 

“Kami tidak mungkin hanya jadi penonton. Kami yakin ke depan Partai NasDem dan wakil rakyat yang kami dukung siap memperjuangkan aspirasi buruh,” tegas Sugeng Wahyudi.

Sugeng juga menjelaskan, selain dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, mereka juga mendukung Joko Cahyono, atau yang akrab disapa Kaji Joko dan Rahma Sarita yang nantinya diharapkan memperjuangkan buruh. Kaji Joko adalah caleg DPRD Kabupaten Pasuruan yang kini masih duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Sedangkan Rahma Sarita adalah caleg DPR RI NasDem.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono, yang juga Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan, mengatakan kepada SBSI Kabupaten Pasuruan bahwa dukungan dan sikap para buruh merupakan modal kuat Partai NasDem Kabupaten Pasuruan menjadi rumah perjuangan kawan-kawan. 
"Politik sebagai cara untuk mengaktualisasikan ide dan gagasan dalam mencapai tujuan. Salah satu hal yang penting adalah membangun komunikasi untuk mengurai aneka problematika dunia perburuhan yang harus didasari pada konsistensi dan komitmen keberpihakan," tegas Kaji Joko.

Kerja sama NasDem dengan SBSI menurut Agus, salah seorang pengurus SBSI, selama ini konsistensi dan keberpihakan sesungguhnya telah direalisasikan pasca komunikasi antara SBSI dan Kaji Joko selaku DPRD.

"Ini terbukti dengan banyaknya kasus perburuhan yang telah terjembatani dan terselesaikan. Maka untuk itu hari ini sudah selayaknya saling mendukung. Maka 2019 Jokowo Presidennya, Rahma DPR RI nya dan Kaji Joko, wakil kita di DPRD Kabupaten Pasuruan, karena sudah teruji dan terbukti," ujar Agung menutup acara Deklarasi Jokowi-Amin.(*)

Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar