Ketua Komisi II Ajak Satgas COVID-19 Berlari Menyelesaikan Pandemi COVID-19 di Pasuruan


Anggota Pansus COVID-19, Joko Cahyono menyebut perkembangan 10 orang yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 ini sangat fantastis. Ia meminta Satgas COVID-19 untuk segera berlari menyelesaikan permasalahan ini.


“Kondisi ini harus diikuti dengan kerja keras Satgas COVID-19 dan Pansus COVID-19 dalam real action, bukan sekadar berkutat di tahap rencana dan teori semata. Jangan jalan ditempat, sudah saatnya mencari solusi agar bisa memutus rantai penyebaran virus ini,” kata Joko Cahyono, Minggu (12/4/2020).

Pria yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan ini menilai, kinerja Satgas COVID-19 selama ini belum maksimal, karena sampai hari ini pun masyarakat di bawah menunggu real action dalam bentuk sosialisasi, mekanisme penanganan, juga protap dalam upaya deteksi dini, dan sebayainya.

Joko, sapaan akrabnya mencontohkan, Puskesmas sebagai salah satu garda terdepan dalam recovery kondisi ketika ada yang terpapar. Namun, hingga detik ini, masih belum kongkrit peralatan dan perlengkapan dalam penanganannya. Alat Pelindung Diri (APD) juga belum ada.

“Makanya kemarin saya meminta rapat koordinasi bersama Satgas dan Pansus ditunda. Saya interupsi ke pimpinan karena buat apa rapat, Satgas tidak membawa data perencanaannya seperti apa, langkagnya juga belum terstruktur dan dituangkan dalam kerangka kerja,” tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan ini juya mengaku sangat ironis ketika keluar masuk warga di Kabupaten Pasuruan dengan segala yang melatarbelakanginya tidak dibatasi.

Ia juga menyebut ada yang belum tersampaikan mengenai yang dapat menjadi pedoman , kecuali atas inisiatif orang di beberapa wilayah itu sendiri. Hal-hal diatas sebagai salah satu yang perlu mendapat perhatian Bupati.

“Termasuk transparansi informasi dengan tidak mengabaikan Kode Etik , wajib di update setiap saat. Hal ini sebagai bagian dari peningkatan kewaspadaan dimasing masing wilayah,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan ini. (ali)


Share on Google Plus

About partainasdempasuruan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar